Kamis, 22 April 2010

Bumi, Cinta dan Manusia

video

"Apa yang terjadi di hari ini, wahai manusia? Tahukah kamu jika hari ini saya sedang memperingati hari jadi?" Seru Bumi pada semua mahluk yang sedang ngontrak di permukaannya.

Ya, setiap tanggal 22 April, diperingati sebagai hari Bumi. Tempat di mana kita semua diberikan segala kebutuhan [Air, Tanah, Udara, Tumbuhan] untuk bertahan hidup hingga detik ini. Tapi siapakah yang peduli dengan semua pemberian dari Bumi ini? Apa yang bisa membuat manusia tentram, damai dan memberikan sedikit cinta dari apa yang telah diberikan oleh Bumi?
Pencemaran udara, kerusakan alam hingga menipisnya lapisan ozon yang semakin parah tak membuat juga keseluruhan manusia berdamai, berdamai dengan alam sekitar dan juga tentunya berdamai dengan dirinya sendiri. Bukankah alam ini sudah menyediakan banyak ragam kebutuhan yang melimpah? Mengapa manusia dengan ego yang tinggi mau merusak tatanan yang indah itu?!
Sebenarnya apa yang dibutuhkan manusia untuk hidup? Makanan, uang, kekayaan, harga diri, publisitas, percintaan, ataukah hanya sekedar kata-kata? Atau bahkan hanya khayalan?
Mari kita beri sebanyak-banyaknya cinta untuk Bumi ini, seperti apa yang telah banyak Bumi berikan pada kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar